Ini yang Harus Diperhatikan Bagi Mereka yang Baru Mulai berhijab

Rabu, 06 Juni 2018 - 14:30 WIB
Ini yang Harus Diperhatikan Bagi Mereka yang Baru Mulai berhijab
Ini yang Harus Diperhatikan Bagi Mereka yang Baru Mulai berhijab
A A A
JAKARTA - Ramadhan kerap dimanfaatkan menjadi awal untuk memulai sebuah perubahan ke arah lebih baik. Salah satunya para wanita yang memulai menutup aurat dengan mengenakan hijab.

Bagi mereka yang baru mulai mengenakan hijab, desainer ternama Tanah Air Vivi Zubedi menjelaskan ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Salah satunya bahan hijab yang dikenakan agar nyaman.

"Pertama-tama pasti bagi pemula memperhatikan kenyaman ya, yang tadinya tidak berhijab dan tiba-tiba berhijab maka otomatis negarasain panas, dan ada perasaan-perasaan nggak nyaman," papar Vivi Zubedi.

"Faktor pertama yang perlu diperhatikan carilah bahan yang nyaman sehingga ketika berhijab nggak ngerasa gerah, nggak berasa ketidaknyamanan itu dobel-dobel. Pilih bahan katun, voal, crepe, itu cocok untuk cuaca Asia," tambahnya.

Selain bahan, perhatikan juga desainnya. Hindari penggunaan hijab dengan desain yang rumit. Ini akan mengganggu aktivitas apalagi mereka yang baru mengenakan hijab harus melakukan penyesuaian.

Sebagai alternatif, Vivi menyarankan menggunakan hijab dengan desain simpel seperti hijab instan. Hijab jenis ini pun dapat dengan mudah ditemui di pasaran dengan pilihan warna yang beragam cocok untuk pemula.

"Jadi bahan yang nyaman, serta pemakaian hijab yang tidak ribet lalu alternatif untuk produk-produk instan seperti kerudung instan itu akan sangat berguna bagi pemula. Kayak kerudung instan tinggal pakai. Sebenarnya produk-produk yang inovatif sekarang ini kita sebagai produsen create itu bisa dijadikan alternatif yang baik bagi pemula, karena sekarang semua sudah serba instan," kata dia.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8753 seconds (0.1#10.140)